Tim Yakesma Berikan Bantuan Recovery Korban Longsor Ponorogo

Bantuan recovery korban longsor oleh tim Yakesma dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu (8-9/4) di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.  Korban yang selamat namun rumahnya hancur sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman. Terkait bencana ini, selain melakukan koordinasi internal, Yakesma juga berkoordinasi dan dengan Posko Bencana BPBD Kab Ponorogo serta pemerintah desa setempat.

Yakesma juga memberikan trauma healing dan bingkisan kepada 100 anak anak korban longsor di tempat pengungsian serta uang tunai untuk 28 keluarga yang menjadi korban longsor Ponorogo. Selain itu, Yakesma bersama komunitas relawan lainnya melakukan proses pencarian korban bencana longsor.


Pemenuhan kebutuhan pangan seperti kebutuhan dapur, sembako maupun non food seperti pakaian, selimut, sarung serta hygiene kits sudah cukup terpenuhi di tempat pengungsian. Menurut data yang dihimpun tim Yakesma di lapangan, saat ini yang mereka butuhkan adalah bantuan ekonomi untuk membangkitkan semangat mereka dalam melanjutkan hidup kembali. Karena tidak hanya rumah, namun mereka juga kehilangan hewan ternak mereka yang biasa mereka gunakan untuk mencari nafkah.

Saat evakuasi terdapat personel yang terdiri dari TNI/Polri, dinas terkait, dan relawan, termasuk tim Yakesma yang terlibat aktif dalam proses pencarian dan evakuasi.  Hingga Minggu, 9 April 2017 telah dinyatakan 28 orang hilang, 4 korban meninggal dunia dan 24 lainnya belum ditemukan.



Yakesma juga membuka rekening donasi kemanusiaan, yakni rekening Bank BNI no rek 555.444.6673 an Yakesma, BCA no rek 218.303.4367 an Yayasan Kesejahteraan Madani, dan Mandiri no rek 127.000.702.6840 an Yayasan Kesejahteraan Madani.

. 


Komentar
Beri Komentar

Program
News Update