Program Dana Bantuan Sekolah Yakesma Tangerang

Memasuki tahun 2017, Yakesma Tangerang berupaya memberikan perhatian kepada 42 putra putri  kota Tangerang untuk mendapatkan dana bantuan sekolah. Putra putri bangsa ini berasal dari keluarga dai dan guru yang telah lolos proses verifikasi dari total pendaftar, yakni 52 pendaftar. Adapun kriteria penerima dana bantuan sekolah ini adalah keluarga tersebut termasuk kategori 8 asnaf, aktivis dakwah, dan memiliki anak usia sekolah, serta gemar mengaji dan mengajar. Pemberian bantuan ini dilakukan di Kantor Yakesma Tangerang, Cipondoh - Tangerang. Melalui bantuan pendidikan ini diharapkan dapat meringankan biaya masuk sekolah atau kenaikan kelas tahun ajaran baru 2017/ 2018.


Penyaluran program dana bantuan sekolah Yakesma bertujuan untuk membantu meningkatkan mutu  pendidikan dan membantu meringankan biaya pendidikan terutama biaya sekolah. Mengingat pendidikan adalah kunci penting dalam perjalanan hidup seseorang. Pendidikan yang baik mampu mengubah nasib. Hal inilah yang mendasari mengapa lini pendidikan mendapat perhatian lebih oleh Yakesma.

"Alhamdulillah, terima kasih Yakesma sudah memberikan bantuan ini kepada saya. Ini rezeki anak anak saya yang kebetulan masih duduk dibangku SMK. Saya sangat terbantu sekali dengan bantuan ini, Karena biaya sekolah saat ini cukup mahal" ungkap Bapak Edi Tursadi salah satu penerima DBS Yakesma Tangerang lain halnya dengan Bapak Hotibul Umam, ia mengaku mau berhutang saja untuk biaya sekolah karena tidak mampu membayarnya "Alhamdulillah Yakesma memberi bantuan, tadinya kita sudah mau ngutang untuk biaya sekolah, setidaknya ini sangat membantu".


Semoga para penerima manfaat yang telah dibantu bisa bersekolah dengan baik sesuai cita-citanya dan kelak setelah lulus turut berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia. 


Komentar
Beri Komentar

Program
News Update