YAKESMA ADAKAN PELATIHAN UNTUK WILAYAH KABUPATEN TANGERANG

Yakesma berusaha untuk terus membuktikan upayanya dalam memberdayakan masyarakat, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. Salah satu upaya Yakesma adalah dengan adanya Relawan Yakesma.

Relawan Yakesma merupakan relawan yang bertugas untuk memberdayakan warga setempat melalui potensi lokal yang ada. Untuk meningkatkan kapasitas para Relawan Yakesma Kab Tangerang, Yakesma Kab Tangerang telah melaksanakan Pelatihan Relawan Yakesma pada tanggal 19 Februari 2017. Kegiatan dimulai dari pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Pemateri untuk kegiatan tersebut diisi oleh Bapak Adyarto dan Bapak Hadi Yudasta dari Rumah Zakat Kab Tangerang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk maksimalisasi penghimpunan perolehan dana ziswaf di wilayah Kab. Tangerang yang mempunyai potensi luar biasa, dengan banyaknya perusahaan, pabrik dan jumlah masyarakat yang sangat besar” Ujar Komaya, pimpinan Yakesma Kab Tangerang.

Pelatihan Relawan ini dihadiri oleh 30 orang yang berasal dari 20 kecamatan dari total 29 kecamatan yang ada di Kab Tangerang. Nantinya perwakilan tiap tiap kecamatan tersebut akan mendata potensi lokal masyarakat yang berada di setiap kecamatan yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

Para peserta pelatihan terlihat sangat bersemangat mengikuti materi Fiqih Zakat dan Power of 500 yang diberikan. Agenda selanjutnya insha Allah akan dilaksanakan satu bulan sekali dengan agenda silaturahim relawan, pembekalan, dan evaluasi kinerja relawan.  


Komentar
Beri Komentar

Program
News Update