Yakesma Salurkan Bantuan Renovasi Rumah di Aceh

Gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dengan kekuatan 6,5 skala Richter pada 7 Desember 2016 lalu telah membuat puluhan rumah dan toko hancur dan rusak parah. Memasuki masa rehabilitasi pasca bencana, Yakesma bekerja sama dengan tokoh masyarakat Pidie Jaya melakukan renovasi terhadap rumah yang mengalami kerusakan parah akibat gempa beberapa waktu lalu. Yakesma dibantu warga setempat telah merenovasi kembali rumah rumah para dai, guru, dan pembina masyarakat. Renovasi rumah dilakukan di Dusun Panglima Daut, Desa Tanjong Ulim Kec. Ulim, Kampong Paru Keude Kec. Bandar Baru dan Kampong Pelandok Tengah Kec. Tringgading, Aceh.

Sudah ada 3 rumah yang telah dibangun dari bantuan para donatur Yakesma. Para penerima bantuan renovasi rumah tersebut adalah Bapak Nurdin yang memiliki keluarga besar yang tinggal di atap yang sama yang terdiri dari 3 KK (13 Jiwa), Ibu Andriyani seorang janda 2 anak, dan Ibu Mulyanti seorang janda dengan 5 anak. Renovasi rumah dibangun di area dan tanah yang sama dengan ukuran 6 m x 6 m. Saat ini, juga tengah dilakukan renovasi terhadap Balai Pengajian Darus Sunnah yang berlokasi di Dusun Mondarop, Kec Bandar Baru. Balai pengajian ini setiap hari digunakan untuk majelis taklim dan belajar baca iqro anak anak setempat. Namun karena kondisi bangunan yang rusak dan tengah di renovasi, untuk sementara kegiatan tersebut di hentikan. Pengurus Balai Pengajian Darus Sunnah berharap, setelah perbaikan ini dilakukan, semakin banyak masyarakat yang datang dan bersama-sama memakmurkan balai pengajian tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih Yakesma dan para donatur atas bantuan renovasi rumah yang diberikan. Semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi amal sholeh” Ujar Ibu Mulyanti. 


Komentar
Beri Komentar

Program
News Update