Film Pendek Santri Yakesma Raih Juara II

Para santri dari Pesantren Istana Mulia, Banten kembali menyumbangkan piala untuk pesantrennya dalam annual event yang diselenggarakan oleh Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri. Film berjudul ‘Hijrah Hati’ berhasil membawa para santri Istana Mulia meraih juara II untuk cabang short movie tingkat SMP dengan tema Harapan Untuk Bangsa.

Film Hijrah Hati adalah film hasil kolaborasi santri penerima Beasiswa Anak Negeri Yakesma dengan santri Istana Mulia. Melalui film Hijrah Hati, masyarakat diharapkan bisa mengubah pandangan terhadap dunia pesantren yang biasanya selalu dikaitkan dengan mengaji, belajar bahasa Arab, hafalan al quran. Dalam film tersebut, penulis naskah seolah mengajak masyarakat untuk membuka mata bahwa dunia pesantren juga bisa mendukung anak untuk tetap produktif dan berprestasi dibidang yang lain tanpa melupakan kewajiban yang harus dilaksanakan seperti sholat fardhu, puasa sunah dan menghafal al quran.

Proses syuting film Hijrah Hati memakan waktu cukup singkat yakni hanya 4 hari sedangkan proses editing hanya memakan waktu 1 hari saja. Berbekal peralatan pembuatan film yang sederhana serta kemampuan yang dipelajari secara otodidak melalui buku dan internet, para santri ini mencoba menyuguhkan film pendek yang layak untuk ditonton semua kalangan.



“Alhamdulillah, usaha keras selama 3 hari terbayarkan dengan piala juara 2. Untuk tahun depan akan kita persiapkan lebih matang lagi. Semoga dapat meraih juara 1,” harap Wildan selaku ketua tim pembuatan film pendek Hijrah Hati. Wildan juga menjelaskan, “Selain mendapat piala, tim mereka juga mendapat uang saku sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah” jelasnya.

Dalam wawancara singkat kami, Wildan berpesan agar anak anak Indonesia jangan pernah takut untuk mecoba sesuatu hal yang baru diluar dari apa yang sering mereka kerjakan dan jangan pernah takut untuk salah. “Kalo kita gak nyoba kita gak akan pernah tau salahnya dimana” Ujar Wildan

“Mistakes are prove that you are trying” 


Yuk nonton film pendek karya mereka 


Komentar
Beri Komentar

Program
News Update