Kurban Disini, Bahagia Disana

Gimana perasaan kamu jika kurbanmu diberikan secara tepat kepada orang yang memang berhak menerimanya? Senang bukan kepalang kan? Uang yang kamu keluarkan sebesar 2.3 juta terbayar dengan senyum yang terukir di bibir kaum dhuafa, guru dan dai pelosok Indonesia. Itu pula yang kami upayakan setiap tahunnya untuk menyalurkan daging kurban ke para penerima manfaat dengan tepat sesuai sasaran. Kawan SG bahagia, mereka pun tak kalah bergembira.

Penyaluran daging kurban yakesma tahun ini akan membidik Indonesia Timur, seperti Sulawesi, Maluku Utara, Makassar, Palu, Manado, Gorontalo, Sorong dan Manokwari. karena sebagian daerah di wilayah itu rawan pangan dan jarang mendapatkan daging kurban.



Kenapa sih kita harus berkurban? Ada sebuah percakapan begini singkatnya: “Wahai Rasulullah SAW, apakah qurban itu? Rasulullah menjawab: “Qurban adalah sunnahnya bapak kalian, Nabi Ibrahim. Lalu apa keutamaan yang kami akan peroleh dengan qurban itu?” Rasulullah menjawab: “Setiap satu helai rambutnya adalah satu kebaikan"

Berkurban juga kendaraan kita untuk menuju ke surga. Tapi bukan sapi atau domba yang nganterin kita ke surga, tapi yang nganterin kita itu ketulusan dan keikhlasan kita untuk melaksanakan ibadah kurban semata mata karena Allah. Allah ingin melihat sejauh mana kecintaan kita, jiwa pengorbanan kita. Apakah terkalahkan oleh cinta kita terhadap harta? Allah ingin melihat adakah syukur kita, atas semua karuniaNya?

Jadi masih takut harta berkurang karena berkurban? Semoga kita diberi keluasan rezeki untuk berkurban tahun ini ya Kawan SG :)


Komentar
Beri Komentar

Program
News Update