Yakesma Bantu Renovasi Rumah Korban Gempa Aceh

Yakesma memberikan bantuan renovasi rumah kepada korban gempa di Aceh. Gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dengan kekuatan 6,5 skala Richter pada 7 Desember 2016 itu telah membuat puluhan rumah dan toko hancur dan rusak parah. Renovasi rumah ditargetkan akan selesai dalam waktu 3 hari terhitung sejak tanggal 23 Desember 2016.

Pemberian bantuan renovasi rumah dilakukan di Dusun Panglima Daut, Desa Tanjong Ulim Kec. Ulim. Ramli Nurdin, adalah pemilik rumah yang beruntung mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Yakesma. Pak Nurdin memiliki keluarga besar yang tinggal di atap yang sama yang terdiri dari 3 KK (13 Jiwa) pemilihan rumah Pak Ramli berdasarkan hasil survei dan rekomendasi tokoh setempat, mengingat pak Nurdin adalah sosok pembina umat yang mendidikasikan dirinya untuk masyarakat sekitar.


Saat ini, di dusun yang sama terdapat 5 rumah yang runtuh, namun warga masih bertahan di tenda darurat yang dibuat oleh para relawan dari lembaga sosial lainnya. Sebagian besar rumah yang runtuh adalah bantuan layak huni untuk keluarga kurang mampu namun belum selesai rumah dibangun (30%) sudah runtuh karena gempa. 



Komentar
Beri Komentar

Program
News Update