3 Hal Yang Bisa Anda Lakukan Dengan Bonus Akhir Tahun

Di akhir tahun, sebagian besar perusahaan akan membagikan bonus yang bisa berupa tambahan gaji akhir tahun. Bonus akhir tahun sendiri merupakan reward dari perusahaan, setelah Anda bekerja penuh dedikasi selama setahun.

Membayangkan kedatangan bonus akhir tahun, mungkin Anda sudah merencanakan liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama keluarga atau orang terdekat. Tapi sesungguhnya, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan bonus akhir tahun. Beberapa cara bijak memanfaatkan bonus akhir tahun :

1. Hadiah untuk diri sendiri

Untuk awalan, sebaiknya Anda menggunakan bonus tersebut untuk memberikan penghargaan pada diri sendiri. Apalagi Anda telah bekerja keras sepanjang tahun. Tujuan kado ini agar Anda tidak mengalami tekanan dalam pekerjaan. Bentuk penghargaan itu bisa beragam bentuk. Misalnya dengan berlibur atau makan enak sepuasnya, atau membeli gadget idaman.

2. Membayar utang

Biasanya, utang memiliki macam bentuk. Bisa jadi utang dalam rupa uang tunai ke teman atau saudara, kartu kredit, cicilan rumah atau kendaraan, maupun utang usaha. Dengan menggunakan bonus akhir tahun sebagai dana pembayaran utang, maka Anda akan memulai awal tahun dengan lebih ringan. Cara itu juga bisa membantu Anda mengurangi beban keuangan di masa mendatang.

3. Berderma

Menggunakan uang bonus untuk berderma adalah suatu hal yang bisa memenuhi kepuasan batin Anda. Misalnya saja, Anda membayar zakat, melakukan sedekah, atau ikut berwakaf. Salah satunya menyisihkan uang bonus kita untuk membantu saudara kita di Aceh dan Bima yang telah menjadi korban bencana alam beberapa waktu lalu melalui Yakesma, Lembaga Amil Zakat yang aman dan amanah untuk menyalurkan setiap bentuk bantuan yang dititipkan. Siapa tahu, dengan berderma maka bonus Anda di akhir tahun mendatang lebih berlimpah lagi.

Nah, sudah siap membagi bonus akhir tahun Anda? 


BSM : 702696 4328
a.n Yayasan Kesma
BNIS : 555 444 6673
a.n Yakesma
Mandiri : 127 000 702 6840
a.n Yayasan Kesejahteraan Madani 
CIMB Syariah : 86 000 4345 800
a.n Kesejahteraan Madani 


Komentar
Beri Komentar

Program
News Update